Minggu, 30 Juli 2017

Obat Alami Jerawat

     Banyak beberapa masalah yang timbul di kehidupan kita diantaranya ialah jerawat,jerawat timbul dikarenakan beberapa faktor yaitu faktor makanan yang dikonsumsi , kebersihan dan faktor usia remaja.


     Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dan banyak sekali metode metode yang akan dilakukan untuk menghilangkan jerawat , diantaranya yaitu mengunakan obat-obat alami yang sudah tersedia di alam,sering sekali kita kekurangan dana atau budget sehingga kita tidak mampu membelinya atau terkadang obat tersebut tidak cocok dengan kriteria kulit dan akhirnya menimbulkan banyak masalah terhadap kulit muka.

beberapa cara dibawah ini mudah mudahan bisa membantu anda dalam menghilangkan jerawat anda diantaranya:

1.JERUK NIPIS


    Banyak sekali mamfaat jenuk nipis ini selain untuk campuran minuman dan makanan jeruk nipis juga bisa untuk menghilangkan jerawat , yaitu dengan cara mengoleskan jeruk nipis ke bagian muka secara merata dan hindari kebagian vital diantaranya mata,tunggulah beberapa menit sampai sari jeruk nipis merasap kedalam kulit ,lalu bersihkan muka dengan air bersih.

    Lakukan langkah diatas secara rutin ,anda juga bisa menambahkan madu di sari jeruk nipis untuk sekaligus memberikan efek bersih pada muka.

2.PUTIH TELUR


    Selain Jeruk Telur juga bermamfaat untuk kesehataan muka yaitu dibagian Putih telur memiliki kandungan protein dan vitamin yang baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang berupa noda atau flek hitam bekas jerawat.
Cara pemakaian :
     Pisahkan putih telur dengan kuning telurnya kemudian kocok hingga berbusa. Oleskan pada wajah anda berulang kali setiap mengering dan diamkan selama 20-25 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat menggunakan handuk.

3.BAWANG PUTIH

    Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang sangat ampuh dalam melawan jerawat.
Cara pemakaian :
Ekstrak bawang putih kemudian campur dengan 1 sendok teh air tawar. Gunakan kapas untuk mengolaskannya pada seluruh permukaan wajah. Diamkan sesaat hingga mengering dan bilas setelahnya.

4.TEH HIJAU
 
     Teh hijau sangat baik digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara internal dengan cara dikonsumsi sebagai minuman atau cara ekternal yakni dengan cara menyemprotkannya diwajah.
Cara pemakaian :
Bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian keringkan. Siapkan satu mangkuk berisi air lalu masukkan daun teh hijau kedalam mangkok tersebut dan didihkan. Selanjutnya diamkan sampai agak dingin dan gunakan pada wajah anda, bisa dengan disemprot maupun mengoleskannya dengan lembut pada wajah menggunakan kain atau kapas.


5.PEPAYA
     

     Pepaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Buah pepaya memiliki kandungan enzim yang disebut papain yang memiliki fungsi mengurangi peradangan dan mencegah munculnya nanah. Buah pepaya juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih lembut dan halus.
Cara pemakaian :
Sediakan 1 buah pepaya kemudian tumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan air secara merata. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.



Demikianlah beberapa obat yang dapat menghilangkan jerawat dengan metode Obat alami mungkin hanya ini saja yang bisa saya sampaikan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar